astrologi dan astronomi bedanya apa

astrologi dan astronomi bedanya apa


Lanjut materi kita sekarang kita membahas tentang perbedaan astrologi dan astronomi bedanya apa pasti pada penasaran kan? Baik ketimbang pada penasaran terus pantengin aja dan ikutin terus ulasan kita disini.



astrologi dan astronomi bedanya apa


Astrologi dan astronomi sama-sama mengandung kata astro. Kata astro berasal dari bahasa Persia yang artinya bintang. Lalu dimana perbedaannya? oke kita ulas satu persatu perbedaan dari astrologi dan astronomi bedanya apa yuk lanjut;



astrologi dan astronomi bedanya apa


Astrologi adalah ilmu yang dasarnya mempelajari pergerakan benda-benda langit seperti Matahari, planet, bintang, dan bulan. Para ahli astrologi percaya bahwa posisi benda-benda langit ini mempengaruhi kehidupan manusia dan peristiwa masa depan.

astrologi dan astronomi bedanya apa


Jadi, mereka bisa meramal sebuah kejadian berdasarkan posisi benda langit. Ramalan ini tidak memiliki dasar metode ilmiah, tapi dari legenda. Dalam banyak peradaban kuno sebelum masehi, bintang-bintang mempunyai kedudukan yang tinggi. Orang-orang zaman dahulu percaya bintang-bintang di langit mempunyai pengaruh terhadap kehidupan mereka di Bumi.



astrologi dan astronomi bedanya apa


Mereka melihat bintang sebagai konstelasi atau rasi bintang yang menempati suatu wilayah tertentu di langit. Lalu berkembanglah mitologi atau legenda dari berbagai peradaban kuno tentang rasi-rasi bintang. Rasi-rasi bintang itu antara lain Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces.



astrologi dan astronomi bedanya apa


Nah, astronomi juga mempelajari pergerakan benda-beda langit, tapi tidak hanya Matahari, bintang, bulan, dan planet saja. Ilmu ini juga mempelajari galaksi lain atau bahkan kembali ke masa lalu, yaitu mempelajari sejarah atau asal-usul alam semesta. Para ahli astronomi ini mendasarkan ilmunya pada metode ilmiah.



astrologi dan astronomi bedanya apa


Para ahli astronomi lebih banyak meneliti suatu bintang, planet, atau penghuni angkasa lainnya dengan pendekatan fisika dan matematika. Walaupun begitu, para astronom tidak bisa mengutak-atik objek yang ditelitinya. Berbeda dengan fisikawan yang dapat melakukan percobaan di laboratorium. Laboratorium para ahli astronomi adalah alam semesta.
Itu dia bedanya astrologi dan astronomi. Apa teman-teman tertarik di ilmu yang mempejari langit dan angkasa ini?





Sekian dulu pembahasan kita kali ini mengenai astrologi dan astronomi bedanya apa jika ada yang mau ditambahkan atau ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar ya dan artikel ini bisa anda download silahkan diklik astrologi dan astronomi bedanya apa berbentuk file pdf.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...